Posted by: Hanni | 10/04/2009

Tips Merawat Tas (2)

Jika tas disimpan dalam lemari, gunakan produk antilembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan dalam tas kulit Anda agar tidak berjamur

Bahan plastik, dapat dibersihkan dengan menyekanya menggunakan kain bersih yang sudah diberi sabun mandi atau sabun lembut lainnya. Bersihkan bekas sabun tersebut menggunakan kain bersih.

Bahan anyaman. Debu adalah kotoran yang paling banyak dijumpai pada tas anyaman. Untuk membersihkannya dapat digunakan alat penyedot debu. Atau dapat pula menggunakan hairdreyer yang dingin. Arahkan ke arah berlawanan.

Cara lain dengan menggunakan lap yang telah diberi larutan pembersih, kemudian diseka dengan kain lembab yang bersih. Mengeringkannya cukup dianginkan. Hindari sinar matahari langsung karena dapat memudarkan warna.

Bahan suede (beludru yang lebih halus), untuk membersihkannya gunakan sikat khusus untuk menghilangkan kotoran. Sikat jenis ini biasanya tersedia ditoko tas. Namun jika ada kotoran seperti tanah atau lainnya yang sudah melekat, sebaiknya bawa ke laundry. Agar lebih aman, semprotkan pelindung suede. Tas dari bahan kulit, apalagi sama kain yang sangat halus, bisa menjadi hal yang istimewa. Namun, alangkah sayangnya jika Anda tak merawatnya dengan tepat. Untuk tas kulit yang harganya lumayan mahal itu tak akan tampak istimewa lagi. Tak jarang timbul bercak putih karena tas disimpan lama pada tempat yang lembab.

Hal lain yang perlu anda perhatikan juga :

  • Jika tinta pena yang bocor mengenai tas, jangan menyemprotkan hair spray atau produk berbahan dasar minyak lainnya ke dalam tas. Bawa segera ke toko reparasi tas secepatnya. Bisa jadi mereka masih bisa merubah warna tas Anda ke warna yang lebih gelap agar noda tinta bisa tersamarkan.
  • Rawat tas Anda dengan menggunakan jasa ahli di toko reparasi tas setiap 6 bulan sampai setahun sekali.
  • Hindari membersihkan sendiri tas yang terbuat dari bahan-bahan tertentu seperti suede, beludru atau crinckle satin. Kemungkinan besar  warna asli tas tersebut bisa berganti. Lebih baik bawa ke ahli reparasi tas.

.


Responses

  1. Now I am going to do my breakfast, when having my breakfast
    coming yet again to read further news.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: